SEPEDA elektrik diunggulkan sebagai sebagai moda transportasi pribadi yang sangat ramah lingkungan. Sebab transportasi ini nol emisi. Inovasi teknologi untuk menunjang efisiensi alat transportasi ini pun semakin dikembangkan. Terbaru untuk jenis transportasi ini adalah sepeda kargo NTS SunCycle produksi NTS Works.

ini-dia-sepeda-listrik-tenaga-matahari

Sepeda Listrik Tenaga Matahari

Sepeda jenis pedelec ini harus digowes untuk mengaktifkan sensor gerak elektriknya sebagaimana sepeda listrik pada umumnya. Hanya saja, listrik penggerak NTS SunCycle ini bukan dari baterai, melainkan dengan energi surya yang berasal dari solar panel di bagian atas kotak kargonya.

ini-dia-gear-sepeda-listrik-tenaga-matahari

Digowes Dulu

Panel tersebut memiliki daya 60 watt. Daya sebesar itu menjadikan bobot sepeda semakin berat sekitar 907 gram, sehingga total bobot sepeda itu menjadi 31 kg. Untuk pengisian tenaga listrik, sepeda harus dipapar di bawah sinar mentari selama delapan jam. Adapun alternatif lain bila waktu selama itu terlalu panjang, goweser bisa mengisi tenaga listrik sepeda melalui colokan listrik biasa.

Jarak Tempuh Sepeda Elektrik

Jarak tempuh sepeda ini dengan tenaga listrik terisi penuh dapat mencapai 40 km. Sepeda ini didukung dengan baterai lithium-ion bertegangan 36 volt. Sedangkan motor listrik untuk penggerak sepeda diletakkan di hub depan dengan tenaga 250 watt.

kargo-sepeda-listrik-tenaga-matahari

Kargo di Hub

Harga Sepeda Elektrik Tenaga Matahari

Goweser tertarik untuk membeli sepeda ini? Penasaran berapa harga sepeda listrik ramah lingkungan ini? NTS Works membanderol sepeda ini dengan harga USD 3.900 atau sama dengan Rp 45 juta. Masih tetap berminat? Sayangnya, produk ini belum beredar di toko-toko di Indonesia. Karena, NTS SunCycle ini baru diluncurkan Mei lalu, dan belum bisa dipastikan kapan akan dijual di Indonesia.

tampilan-unik-sepeda-listrik-tenaga-matahari

Unik, Sedarhana, Tidak Murah