pengalaman-baru-sepeda-airGowes bersama-sama di jalan raya, tour sepeda, atau sekadar berkeliling taman sambil mencari spot-spot menarik untuk selfie dengan sepeda kesayangan sudah biasa dilakukan oleh goweser dan gowesita. Adakalanya, apa yang biasa itu lambat laun menjadi membosankan karena telah menjadi rutinitas. Menangkap kebutuhan tersebut sebuah perusahaan yang bernama The Schiller Sport Inc. menawarkan pengalaman baru bagi goweser dan gowesita yang gila gowes.

Pengalaman baru yang ditawarkan oleh perusahaan asal California ini adalah bersepeda di atas hamparan air yang biru. Tentunya untuk menikmati pengalaman ini tidak dapat dilakukan dengan sepeda biasa. Karena itu, sebuah sepeda air canggih yang diklaim sebagai inovasi sepeda air yang belum pernah ada, mereka ciptakan untuk goweser dan gowesita yang ingin mencoba. Nama sepeda itu, X1 Water Bike.

sepeda-air-X1-Schiller

PEngembangan Sepeda Air Pertama BayCycle

Sepeda air ini adalah pengembangan lebih lanjut dari proyek sepeda air pertama mereka, Baycycle. Mereka mengklaim bahwa bentuk baru gowes ini dirancang dengan memasang sepeda ke alas yang menggelembung. Ya, sepeda seharga £45 atau sekitar Rp900.000 berbahan aluminium anodized dan stainless steel ini menawarkan keselamatan maksimum bagi pengguna berkat dua ponton (flatboat)-nya. Baling-baling kembar berputar dikendalikan oleh stang sebagai sistem kemudi yang memungkinkan pengendara untuk berbelok ke kanan dan ke kiri.

Sepeda yang memberikan pengalaman menggembirakan, dinamis, sekaligus aman ini dapat mencapai kecepatan sekitar 8 knot per jam (10 mph). Sepeda stabil ini memiliki sistem gerakan berputar murni yang memaksimalkan konversi energi sebagai pendorong. Perangkat ini 100% bertenaga manusia, ini berarti tanpa menggunakan bahan bakar sehingga tidak berdampak emisi terhadap lingkungan.

menikmati-pengalaman-gowes-di-hamparan-air-biru

Produk olahraga Schiller ini selain sangat ramah lingkungan juga mudah dipindahkan, dirakit dan dibongkar. Hanya membutuhkan waktu kurang dari sepuluh menit untuk merangkai atau membongkarnya agar muat untuk dimasukkan ke bagasi mobil. Selain itu, di dalam salah satu pontoonnya, sepeda air ini memiliki ruang penyimpanan kedap udara untuk barang-barang berharga.

Alasan Inovasi SepedaAir

“Sejak awal, tujuan kami adalah untuk merancang dan memproduksi sepeda air yang paling canggih yang pernah dibuat. X1 Water Bike ini adalah hasil refleksi kerja tim desainer, engineer, dan para pengrajin all-star yang bekerja sama dengan ahli gowes dan watersport untuk menciptakan sesuatu yang belum pernah dilihat,” ujar pendiri dan CEO perusahaan tersebut, Yehuda Schiller. “Telah tiba waktunya bagi setiap orang mengalami getaran dan kebebasan gowes di hamparan planet biru yang spektakuler!”

Sepeda X1 Water Bikes yang tersedia dalam berbagai warna ini hanya diproduksi sebanyak 250 unit. Semua unit memiliki sadel, stang, serta komponen engkol dan pedal yang bisa ditukar. Bagaimana, tertarik untuk mencoba pengalaman bersepeda air dengan X1 Water Bikes? Atau masih mau mencoba dulu di beberapa wahana tempat wisata? Terserah Anda.